Ade Sirait


ADE SIRAIT

Saya dilahirkan tanggal 04 Januari 1990 di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, kota yang terkenal dengan keramahan(heheee), juga “Becak”nya. Kota kelahiran yang sejuk, tapi sekarang sudah sedikit panas. Tahun 1995 menempuh pendidikan formal di SD Budi Mulia 2. Saya sekolah dasar di sana sampai kelas 4 SD. Kemudian pindah sekolah ke Sekolah Dasar Negeri karena sesuatu hal. Pendidikan sewaktu di SD Budi Mulia menjadi modal yang sangat besar ketika melanjut ke negeri. Saya melanjut di kelas V, dan itu pertama kalinya Saya merasakan juara kelas(Juara 2) sampai kelas VI(Juara 2). Ujian kelulusan Sekolah Dasar memberikan hasil yang terbaik, Saya adalah siswa dengan NEM tertinggi di sekolah Saya dengan nilai 48.20 skala 50 (Matematika nilai 10) :D.

Saya melanjut SMP di SMP Negeri 2 Pematangsiantar, kala itu Saya adalah siswa yang memiliki NEM tertinggi di SMP Negeri 2 Pematangsiantar tersebut. Suatu kebanggaan tetapi pada akhirnya menjadi beban yang berat karena harus membuktikan Saya yang terbaik di SMP. Kenyataannya Saya gagal membuktikannya dan lulus SMP dengan prestasi yang biasa-biasa saja bahkan tidak pernah mendapatkan 10 besar Umum bahkan Saya tidak mampu menjadi juara 1-3 besar kelas. Penurunan prestasi menjadi beban dan Saya ingin bangkit kembali. Pada akhirnya, saya bisa masuk SMA favorit di Pematangsiantar, SMA BUDI MULIA. Kehidupan baru, hanya Saya dari SMPN 2 yang masuk ke SMA ini. Sebuah adaptasi yang sulit, tetapi Saya punya tekad dan akhirnya mampu tanpa tinggal kelas :D. Puncak perjuangan SMA terjadi pada saat seleksi masuk perguruan tinggi.  Dulu namanya SPMB.

Saya lulus di Bandung (Fak Sains Institut Teknologi Bandung) tetapi bukan pilihan favorit Saya dan Politeknik Informatika DEL (Pidel) Sumut. Saya memilih untuk kuliah di Politeknik Informatika DEL di Laguboti, Sumatera Utara tahun 2007. Kampus yang indah dan teman-teman yang baik. Karena suatu hal alasan yang masih blum bisa Saya mengerti sampai saat ini, mungkin karena ketidakcocokan jurusan tersebut buat Saya.  Tahun 2008 Saya mencoba usm STT Telkom sekarang IT Telkom di Medan dan lulus jurusan Teknik Elektro. dan sampai saat ini Saya sudah mengikuti kegiatan kuliah sampai semester 8, mahasiswa Tingkat Akhir. Buat teman-teman, jangan takut untuk menentukan pilihan(lakukan dengan pertimbangan matang-matang), maka yakin, itulah yang terbaik buat Anda. 😀

Biodata :

Nama : Ade Sirait (Male)

Asal    : Pematangsiantar, Sumatera Utara

Lokasi Saat ini : Bandung, Jawa Barat

Quotations :

The mind is indeed beautiful.
You are responsible for your life.
Imagination is more important than knowledge.
Love is harmony and understanding.

Kontak :

  1. via e-mail : adesirait@yahoo.com
  2. chatting : skype (adesirait) atau yahoo messenger (adesirait@yahoo.com)
  3. linkedIn : Ade Sirait
  4. facebook : Ade Sirait

6 Responses to “Ade Sirait”

  1. Jangan melihat seseorang dari penampilan luar.

    Agar bisa berkata demikian, kamu harus bisa dekat dan mengenal orang tersebut.

    😀

  2. huahhahaahah,…
    bagus2,,toq,,,
    cemangat,,,cemangat,,

Trackbacks

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.